Selasa, 05 Januari 2010

manajemen proyek pernikahan

BAB I
Abstraksi

Pernikahan adalah sesuatu hal yang paling syakral yang di lakukan oleh manusia, oleh karena itu disini saya akan mencoba untuk membuat manajemen proyek tentang “manajemen proyek pernikahan” agar pernikahan itu berjalan sesuai rencana dan sesuai jadwal.

BAB II
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang masalah
Dunia ini dimana manusia hidup, yang saling bersosialisasi dan berkomunikasi maupun berkumpul dengan manusia / orang lain. Dan setiap manusia mempunyai 2 jenis kelamin, yaitu lelaki dan perempuan. Dan pasti keda jenis kelamin tersebut harus dipersatukan agar mempunyai keturunan yang baik dan menjaga silaturahmi. Dengan ini saya akan membeerikan ulasan mengenai manajemen proyek dengan tema “manajemen proyek penikahan” yang di mana didalamnya terdapat ulasan ulasan tentang bagaimana cara mengatur jadwal dan mempesiapkan segala yang di perlukan selama menjalani proses resepsi pernikahan.

B. Tujuan permasalahan

Tujuan dari tulisan ini adalah untuk mempermudah dalam pelaksanaan pernikahan agar dapat terlaksana dengan baik, sesuai jadwal yang telah di tentukan dan mengurangi hal – dal yang tidak di inginkan.


BAB III
PEMBAHASAN

Untuk memulai suatu acara pernikahan di perlukan segala perlengkapan dan kesiapan dari penyelenggara. Adalah sebagai berikut:
1. Alat pesta
2. Seksi konsumsi
3. Seksi keamanan
4. Seksi acara
5. Jadwal acara

1. Alat Pesta
Alat pesta yang digunakan antara lain panggung yang di ukur sesuai kebutuhan, ini adalah bagian terpenting dalam acara pernikahan karena apabila panggung pernikahan tidak ada, maka dapat di pastikan acara resepsi pernikahan akan batal, maka harus sangat di perhatikan untuk hal yang satu ini


2. Seksi Konsumsi
Bagian hal yang terpenting lainnya adalah konsumsi, konsumsi di artikan sebagai pemberian terima kasih kepada para tamu undangan karena sudah bersedia hadir dalam resepsi pernikahandan memberikan do`a restu kepada kedua mempelai. Konsumsi ini meliputi makanan, minuman, serta makanan kecil dan minuman ringan. Perlu di perhatikan dalam memperhitungkan antara jumlah porsi ddengan jumlah tamu undangan perbandingannya 1:2. Misalkan apabila undangan yang di sebar 1000 orang, maka konsumsi yang diberikan wajib di atas 2000 porsi agar tidak terjadi kehabisan makanan sebelum semua para undangan hadir.


3. Seksi Keamanan
Dalam keamanan perlu di perhatikan agar tidak terjadi hal – hal yang ingin mersak jalannnya resepsi pernikahan seperti kehilangan dan pencurian ataupun penipuan dalam acara tersebut, terutama dengan urusan “CATERING”.


4. Seksi Acara
Dalam acara yang perlu di perhatikan adalah jadwal, karena biasanya di dalam acara pernikahan ada semacam program untuk foto bersama tamu penting, seksi acara bertugas menyampaikan informasi jika keluarga pengantin ingin mengajak para tamu penting untuk foto bersama.


5. Jadwal Acara
Dalam jadwal acara pernikahan perlu di perhatikan, terutama yang menyelenggarakan di gedung, biasanya utuk di gedung hanya di beri waktu 2 – 3 jam untuk mengadakan resepsi pernikahan, oleh karena itu jadwal acara sangat penting untuk mengatur jadwal – jadwal acara, agar tidak terbuang waktu secara percuma.

Itulah beberapa manajemen proyek pernikahan yang paling pokok yang di perlukan, agar semua berjalan sesuai rencana dan lancar tanpa ada hambatan sedikitpun.


BAB IV
KESIMPULAN

Kesimpulan yang dapat di ambil adalah agar tercipta kelancaran dan sesuai rencana yang di harapkan, maka diperlukan beberapa hal – hal pokok dalam menyelenggarakan resepsi pernikahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar